Tips memilih printer DTG

Jika Anda berkeinginan untuk membeli sesuatu misalkan barang elektronik pastinya memiliki beberapa keinginan, salah satunya adalah ingin yang dibeli terlihat cocok, bagus, berkualitas dan awet. Dalam memilih barang elektronik janganlah sembarangan apalagi barang tersebut mahal harganya. Misalnya saja jika Anda memutuskan untuk membeli laptop, kita harus teliti melihat kondisi barang tersebut dan jangan mudah tergiur dengan tampilan luar tapi juga harus diperhatikan secara detail spesifikasinya.

Beberapa pilihan disaat kita membutuhkan barang tentunya juga harus mempunyai wawasan tentang barang yang ingin kita beli. Untuk mesin printer DTG yang akan kita beli harus lebih diperhatikan lagi baik spesifikasi maupun yang lainnya. Mesin Printer DTG adalah mesin cetak kaos teknologi terbaru yang menggabungkan teknologi piezo printhead dan tinta khusus Printer DTG. Cara kerja mesin ini adalah mencetak sablon gambar apa saja baik itu teks desain yang berbentuk vektor maupun print sparasi foto dengan hasil resolusi yang sangat tinggi. Kebanyakan juga di Indonesia produsen printer DTG memproduksi dengan cara memodifikasi printer kertas menjadi printer DTG. Untuk itu ada beberapa tips memilih printer DTG agar Anda memiliki bekal sebelum membeli printer DTG.

tips memilih printer dtg

Memilih mesin printer DTG memang agak sulit, apalagi kita baru saja mengenal apa itu printer DTG. bagi sebagian orang printer DTG adalah hasil produksi yang benar-benar diproduksi dari awal bahan mentah sampai jadi mesin pencetak kaos, padahal hampir 90% mesin DTG di Indonesia adalah printer DTG modifikasi. Akan sangat sulit bagi Anda yang baru saja memulai membuka usaha sablon kaos dengan memiliki minim pengetahuan untuk memilih printer DTG. Bagaimana cara memilih printer DTG ? tentunya Anda akan mulai bingung mana vendor DTG yang terpercaya dengan mesin printer DTG berkualitas. Pastinya Anda akan merasa ragu dan takut salah dalam membeli printer DTG. Artikel tips memilih printer DTG ini sangat pas untuk Anda sebelum mengambil keputusan untuk membeli.

Sudah banyak type dan merk printer DTG Lokal yang kita temui dipasaran, ada yang A4 dan A3 bahkan sudah ada yang memproduksi A2. Ini terbukti sangat menguntungkan karena dengan menjalankan usaha ini dipastikan akan cepat balik modal, silahkan Anda baca artikel yang saya tulis Analisa Printer DTG. Sekarang ini sudah banyak yang mencoba untuk membuat mesin ini, mulai dari yang serius untuk dijual, maupun dipakai sendiri untuk bisnis print kaos satuan. Melaui video tutorial printer DTG yang kami buat sendiri, sudah banyak peminatnya mulai dari dalam negeri maupun luar negeri membelinya di website ini. Bisa Anda lihat testimony pembeli tutorial cara membuat printer DTG yang sudah berhasil merakitnya. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah bermodalkan video tutorial ini dibanding Anda ragu-ragu untuk membeli mesin printer DTG lebih baik membeli tutorial dan membuatnya sendiri. Cara memilih printer DTG yang bagus tentunya dengan berbagai rekomendasi-rekomendai lain baik itu dari sebuah forum ataupun dari berbagai testimonial para pembeli printer DTG. Karena dengan memilih printer DTG yang tepat maka usaha kita juga akan berjalan dengan lancar. Di bawah ini ada beberapa tips memilih printer DTG yang bisa Anda jadikan rekomendasi sebelum Anda membeli printer DTG.

Yang perlu diperhatikan dalam membeli printer DTG

  • Jika Anda membeli printer DTG baru pastikan bagian dalam mesin bukan barang sekon.

Ada beberapa vendor yang nakal, terbukti dari printer DTG yang menggunakan casing, tidak terlihat jika mesin yang kita beli adalah mesin oplosan atau rekondisi. Perhatikan baik-baik saat Anda membeli. Disini kami memberikan pelayanan jasa modifikasi printer DTG, dengan memodifikasi printer dengan kondisi baru maupun sekon.

  • Pastikan harga dan spesifikasi tidak terlalu jauh harganya.

Bekali diri Anda dalam hal spesifikasi harga printer DTG. Untuk standar mesin printer DTG yang saya buat kisaran 15 juta sampai 17 juta dan itu juga tergantung dari bahan baku yang digunakan oleh para produsen printer DTG.

  • Tanyakan after sales dan garansinya bagaimana.

Garansi mesin harus jelas dan apa saja yang digaransikan. Pada umumnya mesin printer DTG yang diberikan rata-rata hanya memberikan semua garansi pada part printer kecuali Head dan Motherboard.

  • Tutorial cara penggunaan dan troubleshooting.

Pastikan mesin printer DTG yang Anda beli sudah meliputi cara penggunaan dan tersedia juga video troubleshooting agar saat ada kendala Anda tidak perlu repot-repot menghubungi vendor DTG.

  • Perhatikan rangka dan body printer yang berpengaruh pada kekuatan printer.

Jika Anda lebih memilih kuat, tentunya memilih yang terbuat dari besi, namun kelemahannya jika mesin rusak akan menyusahkan saat Anda membawanya ke tukang service atau vendor.

  • Lihat hasil cetak apakah hasilnya presisi dengan 2 kali cetak.

Buktikan hasil cetaknya apakah hasil print kaos selalu presisi saat dicetak lebih dari 2 kali.

  • Tinta jenis apa dan tinta merek apa yang digunakan karna ini akan mempengaruhi head printer Anda.

Selain tinta mempengaruhi hasil cetak, tinta juga mempengaruhi head printer, jika menggunakan tinta yang murah dan tidak jelas mereknya maka akan membuat head printer DTG cepat buntu. Silahkan baca artikel jenis tinta untuk printer DTG.

  • Apakah mesin printer DTG sudah termasuk bonus mesin hotpress.

Pastikan Anda menanyakan apakah printer sudah termasuk mesin pemanas atau hotpress karena jika tidak mendapatkannya, Anda harus membelinya secara terpisah.

  • Usahakan Anda memilih tempat penjualan printer DTG yang lokasinya dekat dengan rumah Anda.

Jika lokasi vendor DTG Anda jauh maka Anda akan mengalami kesulitan untuk membawanya service ke vendor tersebut. namun jangan takut jika memang sudah pilihan Anda untuk mendapatkan Vendor yang jauh dari rumah Anda, pastikan mesin printer DTG yang Anda beli berkualitas.

  • Tanyakan pelatihan saat Anda deal membeli printer DTG.

Sebelum melakukan pembayaran pembelian mesin printer DTG pastikan Anda akan mendapatkan Training cara pengoperasian mesin hingga mahir, agar nanti sesampainya Anda di rumah tidak perlu bertanya berulang-ulang saat menjalankan mesin.

Demikianlah artikel tips memilih printer DTG, kiranya bisa menjadi referensi jika Anda ingin membeli mesin Printer DTG. Gunakanlah rencara tertulis saat Anda ingin memulai membuka usaha sablon kaos digital ini, karena jika semua tidak terlaksana dengan baik, nantinya akan mempengaruhi usaha yang kita jalani. Salam Sukses..!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *