Cara print kaos

Melihat perkembangan jaman sampai saat ini teknologi cetak kaos sudah semakin berkembang, kalau dulu kita mengenalnya dengan sablon kaos dengan cara manual, sekarang sudah serba digital. Sablon kaos yang dulu kita kenal sebenarnya sampai sekarang masih dipakai, itu karena masih banyak juga yang memerlukan teknik ini sebagai kebutuhan cetak kaos. Kalau sablon manual menggunakan alat sablon, kalau cara print kaos sudah pasti menggunakan Printer DTG. Cara menyablon kaos juga terbilang sangat rumit karena harus melakukan beberapa tahapan seperti membuat film atau model gambar pada screen. Selain itu alat sablon yang digunakan cukup banyak seperti menggunakan film yang di print diatas kertas kalkir sebagai bahan peka cahaya untuk membuat model gambar pada kain screen.

tutorial cara membuat printer dtg dengan mudah

Teknologi cetak menggunakan printer kaos ini mampu mencetak kaos tanpa keterbatasan warna desainnya, selain itu alat print kaos ini dapat menerima order dengan sistem print kaos satuan yang tidak dapat dilakukan pada metode sablon kaos manual. Pada awal tahun 2010 hingga sekarang perkembangan bisnis kaos distro maupun cetak kaos satuan semakin banyak digandrungi oleh para pencetak kaos. Hal ini karena ditunjang dengan metode print digital yang unik, simpel, dan harga print dtg juga murah. Dapat dilihat makin tingginya para peminat print di kaos polos dan kaos distro dan diikuti oleh kemudahan dalam mendapatkan Printer DTG. Pembahasan cara print kaos hampir sama dengan print digital lainnya, yang membedakan disini adalah print kaos dengan menggunakan mesin printer DTG.


bukti resi pembelian dvd printer dtg

jual printer dtg a3


Harga mesin printing kaos printer DTG ini sangat beragam, mulai dari kisaran 13 juta rupiah hingga puluhan juta rupiah. Padahal kalau dilihat kebanyakan printer DTG di Indonesia adalah hasil modifikasi dari printer kertas menjadi printer kaos. Maka dari itu kami juga menjual DVD Video Tutorial untuk membuat printer DTG sendiri dengan mudah, dengan Audio Visual serta bimbingan dalam membuat mesin sablon kaos atau Printer DTG dipastikan Anda sukses dalam merakitnya. Ini juga trik atau solusi untuk miminimalisir pengeluaran dana bagi yang ingin membuka usaha print kaos satuan. Dari desain baju kaos banyak sekali yang ditampilkan untuk para konsumen agar mudah dalam memesan, dengan artikel cara print kaos ini diharapkan para pencetak kaos print DTG dapat dengan mudah menggunakannya.

Langkah-langkah cara print kaos

1.Lakukan press kaos agar bulu kaos tidur / rata.

press kaos

2. Masukan kaos pada tray kaos.

pasang kaos di tray

3. Dorong tray kaos hingga mentok ke belakang.

dorong tatakan kaos hingga mentok

4. Print kaos melalui komputer dengan program Rip.

print kaos warna

5. Setelah selesai print segera press kaos dengan hotpress agar tinta lebih menyerap kuat pada serat kaos.

press kaos setelah print

Berikut adalah langkah-langkah dalam proses print kaos. Cara print kaos ini dapat diaplikasikan di semua warna kaos, namun untuk kaos yang berwarna gelap harus dilakukan sistem treatment pada kaos tersebut untuk keperluan print tinta putih pada kaos gelap tersebut. Jika Anda ingin print di kaos hitam bisa lihat langkah-langkahnya di artikel Pisah warna kaos hitam. Untuk print kaos biasanya dilakukan 2 phase atau 2 kali print agar gambar terlihat lebih kontras dan tebal. Biasanya para pencetak kaos satuan ini melakukan trik dalam melakukan 2 kali cetak agar tinta tidak terlampau boros, misalnya cetakan pertama 70% dan untuk cetakan kedua 60%. Hal ini perlu dilakukan karena tinta DTG juga terbilang mahal. Metode 2 kali print hampir sama dengan metode sablon kaos yang cara cetaknya lebih dari 1 kali, hasil print kaos pada Printer DTG tidak kalah bagus kualitasnya dengan kualitas sablon kaos. Lihat artikel yang saya tulis “Analisa Printer DTG” untuk lebih jelas dan detail dalam hitung-hitungan usaha print kaos satuan. Dalam artikel itu mungkin Anda mempunyai gambaran dalam memulai usaha print kaos satuan. Selamat berkarya..!!

Save

Save

Save

Save

Save

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *